Inspirasi Warna Cat Dinding Rumah Tren 2022

Inspirasi Warna Cat Dinding Rumah Tren 2022

Wajah rumah merupakan hal pertama kali terlihat dan terlintas di benak seseorang ketika menilai dan memandang sebuah hunian. Selain kriteria nyaman, letak strategis, tahan berbagai kondisi alam, pilihan warna menjadi perhatian cukup menarik bagi seseorang dalam memilih sebuah hunian.

Bahkan bagi sebagian orang, mereka berkeinginan mengganti warna catnya sesuai tren atau warna yang kini sedang popular. Beberapa orang juga rela merogoh kocek yang tidak sedikit hanya demi mendapatkan kombinasi warna yang sesuai keinginan.

Apalagi menjelang tahun baru seperti sekarang ini. Banyak para bunda dan moms yang ingin mengganti warna dinding rumahnya. Setelah satu tahun dengan warna yang sama terus setiap hari, kadang mata kita jengah untuk melihatnya.

Nah, di momen tahun baru, Anda pasti memiliki keinginan untuk mengganti warna rumah. Mau tahu warna apa saja yang diprediksi bakal trending di 2022? Simak dulu yuk ulasan berikut ini.

artikel jogja arsitek
Photo by Florian Schmidinger on Unsplash
  • Warna Biru Charcoal

Warna ini cocok untuk eksterior maupun interior, misalnya untuk dinding ruangan maupun dinding kamar. Biru charcoal juga bisa dipadukan dengan warna netral lainnya seperti putih, abu-abu, dan lain sebagainya. Penambahan furniture dengan aksen bersudut maupun melengkung serta hiasan lainnya tetap cocok untuk warna itu. Memberikan kesan yang kalem dan mewah sekaligus.

  • Warna Krem

Krem sempat menjadi warna yang popular pada beberapa tahun terakhir. Banyak disukai karena memberikan kesan yang lembut dan nyaman untuk dilihat. Warna ini juga bisa untuk cat dinding eksterior maupun interior

  • Nuansa Warna Biru yang Lembut

Warna ini termasuk kategori warna pastel yang lembut dan dapat diaplikasikan pada dinding rumah, maupun perabot Anda. Penggunaan warna ini akan memberikan ketengan tersendiri bagi penghuninya.

  • Warna Lilac Ataupun Ungu Tua

Bagi anak muda, pasti tidak asing lagi dengan warna Lilac. Warna ini sangat populer akhir-akhir ini. Warna Lilac mampu memberikan kesan lembut dan enak untuk dipandang, pastinya membuat betah para penghuninya. Warna ungu tua ataupun lilac juga mampu memberikan kesan tenang dan mewah secara bersamaan. Bisa digunakan untuk warna eksterior dan interior.

  • Warna Abu-abu

Abu-abu tergolong warna yang netral dan bisa dikombinasikan dengan warna apa saja. Umumnya digunakan untuk warna eksterior kemudian dikombinasikan dengan warna putih ataupun yang lainnya. Namun demikian, akan lebih baik bila tidak digunakan untuk seluruh ruangan, karena bisa menimbulkan kesan suram.

  • Hijau Muda yang Lembut

Nuansa alami kembali diperlihatkan dengan pemilihan warna cat hijau muda yang lembut. Warna ini juga digadang-gadang bisa menjadi tren di 2022. Dengan sentuhan warna yang lembut, tentunya akan menambah semangat bagi Anda dalam melakukan berbagai aktivitas.

  • Warna Netral Misalnya Warna Putih

Putih merupakan warna dasar dan netral. Warna ini populer bahkan dari tahun ke tahun. Baik untuk warna eksterior juga interior. Mampu memberikan kesan elegan, mewah dan tenang sekaligus. Sangat cocok untuk ditambahkan furniture berbagai warna, sehingga Anda tidak kesulitan dalam memilih furniture.

Itulah beberapa warna yang mungkin bisa menjadi inspirasi Anda dalam merenovasi rumah terutama mengganti warna rumah. Anda dapat memilih warna lainnya sesuai keinginan dan kesukaan Anda. Akan lebih baik, jika Anda juga mendiskusikan dengan seluruh anggota keluarga agar semua penghuni rumah merasa nyaman. Selamat mencoba.