Desain Kamar Mandi dengan Lantai Marmer

Desain kamar mandi dengan lantai marmer seringkali kita temukan pada tren desain kamar mandi akhir-akhir ini. Bukan tanpa alasan, marmer dianggap memiliki tampilan mewah nan elegan yang dapat membuat mata terkesima. Selain itu, bahan marmer cocok sekali diaplikasikan pada desain interior kamar mandi karena sifatnya yang mudah dirawat dan juga resisten terhadap air.

Kawan kreasi ingin menggunakan marmer untuk kamar mandi? Nah, artikel ini akan memberikan pandangan dan juga ide menarik soal desain kamar mandi dengan lantai marmer. Yuk, simak pembahasannya di bawah ini!

Memilih Corak dan Warna Marmer

Desain kamar mandi dengan lantai marmer perlu mempertimbangkan corak dan warna. Jika kamar mandi berukuran minimalis dan kecil, cobalah pertimbangkan warna putih, abu-abu, atau krem. Kawan Kreasi juga bisa memadukannya menjadi corak batu alam yang alami dan megah. Warna-warna tersebut akan menimbulkan efek luas dan lega di kamar mandi.

Apabila kamar mandi dirasa luas, corak marmer yang meluas dan mekar amat cocok untuk menampilkan elegansi dari kamar mandi. Selain itu, warnanya bebas apa saja. Jika dipadukan akan lebih cocok dan mewah. Marmer berwarna hitam akan menciptakan kesan private dengan pencahayaan yang tepat.

Padukan Furniture dengan Warna Marmer

Warna marmer pada dasarnya mengikuti warna alami batu alam tersebut dan pilihan warnanya terbatas. Maka dari itu, warna furniture ada baiknya mengikuti warna dari marmer yang dipilih.

Apabila marmer berwarna putih, coba padukan dengan furniture berwarna putih juga, atau paling tidak krem. Jika marmer berwarna hitam, cobalah untuk memakai furniture yang berwarna putih untuk menimbulkan kesan monokrom, atau yang berwarna coklat krem untuk menciptakan elegansi.

Gunakan Partisi Kaca

Elegansi dari marmer harus dimaksimalkan dengan penggunaan partisi kaca. Desain kamar mandi dengan lantai marmer akan terasa kurang cantik jika tidak dilengkapi partisi kaca.

Partisi kaca dapat digunakan sebagai pembatas area kering dan basah. Contohnya, area pancuran dengan area wastafel, atau dengan area bathtub. Dijamin, kamar mandi Kawan Kreasi akan sangat nyaman.

Furniture Geometris Jadi Kunci Perpaduan Lantai Marmer

Kunci dari desain kamar mandi dengan lantai marmer adalah menggunakan furniture berbentuk geometris seperti persegi dan lingkaran. Alasannya adalah bentuk-bentuk menampilkan shape yang minimalis dan menguatkan kesan elegan dari marmer.

Alasannya lainnya adalah bentuk geometris yang minimalis tidak akan menutupi highlight dari marmer. Jadi, tujuan mata pengguna tidak akan teralihkan dari eloknya lantai marmer.

Cermin sebagai Pelengkap yang Cantik

Di kamar mandi, cermin selalu menjadi salah satu benda yang tidak boleh terlewatkan. Fungsinya adalah sebagai refleksi penggunanya saat mencuci muka, bercukur, dan menyikat gigi.

Untuk menambahkan kesan elegan pada desain kamar mandi dengan lantai marmer, cobalah padukan cermin ke dalam desain tersebut. Gunakan cermin besar yang elegan baik dalam bentuk lingkaran maupun persegi panjang.

Memadukan Marmer dengan Lampu Elegan

Selanjutnya, desain kamar mandi dengan lantai marmer akan menciptakan nuansa mewah apabila dipadukan dengan pencahayaan dari lampu yang elegan pula. Marmer berpotensi memantulkan cahaya. Jadi, tidak perlu lampu yang begitu terang. Cukup yang simple-simple saja.

Cobalah lampu berwarna putih jika ingin menciptakan suasana luas dan bersih. Jika ingin menciptakan nuansa elegan nan mewah, cobalah lampu berwarna gold. Coba padukan juga permainan cahaya dengan lampu LED untuk menciptakan kesan futuristik.

Cara Merawat Lantai Marmer

Desain kamar mandi dengan lantai marmer memerlukan perawatan yang relevan dengan sifat marmer itu sendiri. Pertama, perlu dijadwalkan secara rutin pelapisan permukaan marmer atau biasa disebut dengan coating. Proses ini dapat mencegah air masuk ke pori-pori lantai marmer dan membuatnya tahan lama.

Kedua, marmer tidak bisa sembarang dibersihkan dengan cairan atau zat pembersih. Ada beberapa produk yang secara khusus membuat ramuan untuk lantai marmer. Jadi, jangan asal membersihkan marmer, ya!

Itulah tadi ide, tips, dan pembahasan terkait desain kamar mandi dengan lantai marmer yang bisa kami sampaikan. Selebihnya, semoga bermanfaat untuk Kawan Kreasi sekalian.

Apabila Kawan Kreasi tertarik untuk mendapatkan desain interior kamar mandi dengan lantai marmer, bisa langsung segera menghubungi Jogja Arsitek. Kami akan membantu Kawan Kreasi dalam merealisasikan ide dan keinginan desain!

Segera konsultasikan saja bersama kami karena konsultasi bersama kami GRATIS! Yuk, buat rumah idamanmu bersama kami.

Bagikan Artikel
Kirim Pesan
1
Hubungi Kami
Jogja Arsitek
Halo. Dengan Jogja Arsitek. Kami akan mewujudkan desain bangunan impian Anda. Silakan kirim pesan untuk mendapatkan penawaran terbaik dari kami!