Ide Teras Minimalis yang Cocok untuk Hunian Anda

Rumah Anda memiliki teras yang cukup luas? Bingung mau dibuat menjadi lebih menarik seperti apa? Sayang banget bukan bila hanya dibiarkan ala kadarnya, padahal bisa dibuat dan didesain sedemikian rupa. Bila disulap menjadi menarik, bisa nih buat duduk-duduk atau sekedar nongkrong bersama keluarga maupun teman. Anda bisa membuat suasananya menjadi lebih nyaman, estetik dan menarik. Apa saja inspirasi teras rumah biar lebih menarik?

Simak yuk uraian berikut ini.

Photo by R ARCHITECTURE on Unsplash
Photo by R ARCHITECTURE on Unsplash
  1. Bentuk Teras Shabby Chic Nan Manis

Dengan memberikan sentuhan warna tosca Anda sudah bisa mendapatkan nuansa Shabby chic yang sangat menawan untuk teras rumah Anda. Anda bisa menambahkan tangga mini dengan elevasi yang berbeda dengan teras, sehingga menambah kesan unik dan chic.

  1. Teras Dengan Sentuhan Alam Yang Lebih Asri

Bila Anda ingin hunian Anda semakin tampak asri Anda bisa menambahkan tanaman-tanaman yang akan menambah kesegaran teras rumah. Banyak jenis tanaman yang bisa Anda pilih, misalnya pakis, kaktus, ataupun sejenis tanaman talas hias. Namun ada hal yang perlu diperhatikan, yakni penempatan tanaman sebisa mungkin terkena sinar matahari agar tanaman bisa memberikan kesegaran secara maksimal.

  1. Nuansa Teras Klasik dan Penuh Warna

Teras Anda juga bisa dibuat dengan nuansa klasik. Anda bisa menambahkan berbagai tone warna sehingga semakin estetik dan menarik. Teras klasik juga bisa dibuat dengan model modern dan kekinian. Anda bisa memadukan gaya klasik dan minimalis. Selain itu tambahkan nuansa minimalis dengan cat rumah warna terkini, misalnya abu-abu putih, sehingga kesan modern semakin tampak.

  1. Perpaduan Teras dan Taman

Ide taman dan teras juga tak kalah menarik untuk hunian Anda. Anda justru bisa membuat teras semakin tampak sejuk dan asri. Bisa menjadi tempat bersantai paling favorite di tempat Anda.

  1. Teras Dengan Kerlap-Kerlip Dekorasi Lampu

Penambahan dekorasi lampu kerlap kerlip akan menghasilkan tampilan teras rumah yang cantik di malam hari. Anda bisa berbincang ataupun sekedar bersantai dengan keluarga atau teman. Perihal warna lampu bisa disesuaikan dengan keinginan Anda. Bisa didesain semenarik mungkin sesuai selera Anda.

  1. Dekorasi Teras Warna Ceria

Teras tema ceria juga bukan suatu hal yang aneh. Justru akan menambah suasana rumah dan halaman rumah yang meriah. Anda dapat menambahkan berbagai macam hiasan dengan tema-tema ceria. Selain itu, memilih tone warna yang konsepnya ceria dipadukan dengan warna-warna netral.

Itulah beberapa ide teras minimalis yang bisa Anda tiru di rumah Anda. Bisa juga dengan memadukan berbagai konsep, sehingga menambah kesan unik dan estetik. Selamat mencoba.