Tips Memilih Desain Pintu Rumah Minimalis

Rumah minimalis merupakan rumah yang memiliki pola desain yang sederhana. Material yang biasanya digunakan untuk rumah berdesain ini adalah besi. Dalam pembangunannya sendiri diperlukan konsep yang matang, dan memperhatikan setiap unsur desainnya. Mulai dari jendela, genteng, hingga pintu.

Pintu dapat menentukan tampilan rumah minimalis kamu secara keseluruhan. Jadi memang gampang-gampang susah untuk memilih pintu yang pas, karena banyak elemen dan faktor yang harus kamu pertimbangkan baik-baik.

Photo by Phil on Unsplash
Photo by Phil on Unsplash

Agar kamu tidak salah pilih, yuk simak beberapa tips dan trik memilih model pintu rumah minimalis dibawah ini.

  1. Memilih Desain Sesuai Keinginan

Meskipun kamu sudah memiliki konsep awal, tapi ada banyak faktor lain, lho, Pins! Misalnya, model pintunya, material pembuatnya, jenis handle ataupun ukurannya. Jadi selain harus disesuaikan dengan konsep awal, kamu juga harus memilih sesuai dengan keinginan kamu. Agar kamu tidak cepat bosan.

 

  1. Memilih Pintu dengan Material Terbaik

Faktor penting lainnya adalah material yang digunakan untuk membuat pintu. Karena beda bahan, beda juga manfaat dan ketahanannya. Jika kamu ingin menambah kesan elegan, kamu bisa memasang pintu dengan material kayu. Atau jika kamu ingin pintu yang tahan lama, material fiberglass adalah pilihan yang tepat untuk kamu.

 

  1. Pilih Ukuran Pintu Berdasarkan Ruangannya

Pilih ukuran pintu berdasarkan ruangannya, contohnya pintu utama rumah kamu akan berbeda dengan pintu minimalis menuju halaman belakang. Pintu yang dipilih untuk kamar tidur tentunya berbeda dengan pintu kamar mandi.

 

  1. Sesuaikan Kondisi dan Kebutuhan

Sesuaikan pintu minimalis yang kamu pilih dengan kebutuhan. Cobalah untuk menyiasatinya,  jika kamu ingin membeli pintu minimalis untuk area gudang, kamu bisa membeli pintu bekas.

Tapi, jika untuk pintu depan, kamu pasti membeli pintu yang baru dan lebih berkualitas. Jadi, itu tergantung pada kebutuhan kamu

 

  1. Sesuaikan Budget

Ini yang paling penting, jika kamu sudah memilih pintu sesuai dengan keinginan, tapi harganya terlalu tinggi, bisa saja untuk dibatalkan.

Jadi, supaya kamu tidak menyesal usahakanlah untuk tetap pada budget yang telah kamu tentukan, atau jika kamu sangat ingin pintu tersebut, mau tidak mau kamu harus menabung di kemudian hari.

Itulah beberapa tips memilih pintu rumah minimalis yang harus kamu ketahui, semoga bermanfaat dan tidak salah pilih, ya.