Ingin Menggunakan Jasa Desain Bangunan? Jangan Sampai Salah Pilih!

Membangun rumah bagi setiap orang merupakan hal yang sangat diidam-idamkan. Apaagi buat para pasangan muda yang baru menikah, keinginan untuk memiliki rumah sendiri pasti sangat besar. Yang perlu diketahui bahwa membangun rumah membutuhkan dana yang bisa dibilang tidak sedikit, namun bisa dianggarkan. Bagi Anda yang memiliki persediaan dana cukup, memiliki hunian bukan hanya sebatas tempat tinggal belaka, namun juga mencari sisi kenyamanan dan keindahan untuk dipandang.

jogja arsitek
Photo by Thanos Pal on Unsplash

Agar diperoleh model desain hunian yag sesuai keinginan dan harapan, Anda perlu menjalin kerjasama dengan jasa desain bangunan. Anda dapat berdiskusi mengenai berbagai keinginan Anda. Mereka akan memberikan saran-saran yang membantu Anda mendapatkan desain hunian yang sesuai. Pertanyaanya, apakah menggunakan jasa desain bangunan ada biayanya? Tentu saja ada. Namun biayanya bisa menyesuaikan dengan budget yang Anda miliki. Jadi, jangan khawatir Anda tidak mendaptkan desain yang diinginkan ya. Lalu bagaimana sih tipsnya untuk mendapatkan desain hunian yang sesuai keinginan?

  1. Menggali dan kenali informasi mengenai jasa desain ataupun jasa arsitek yang akan digunakan

            Langkah pertama yang harus dilakukan ketika akan menggunakan jasa desain bangunan ialah mencari dan menggali informasi mengenai jasa desain tersebut. Anda dapat mencari informasinya diberbagai platform media sosial ataupu website. Simak engan benar mengenai profil jasa desain, visi, misi, layanan dan strategi lainnya dalam melayani klien. Tidak hanya fokus pada satu jasa desain saja, namun hendaknya juga mencari dan menggali informasi dari jasa desain yang lainnya.

  1. Pelajari dan simak detail mengenai protofolio mereka

            Langkah selanjutnya ialah mengenali mengenai portofolionya. Hal ini dilakukan untuk mengenal apakah desain-desain yang pernah dikerjakan cocok dengan konsep yang Anda inginkan. Selain itu, pelajari dengan baik apa saja gambar yang akan didapatkan jika kita menggunakan jasa desain darinya.

  1. Cek dan review kadindat jasa arsitek yang akan digunakan

            Langkah terakhir ialah mengecek dan mereview mengenai calon srsitek yang akan digunakan. Apakah kadindat tersebut bisa diajak berkomunikasi dengan baik atau tidak serta apakah bisa menangkap ide dan keinginan yang Anda sampaikan dengan mudah. Semua perlu lebih terbuka dari awal agar tidak ada kesalahpahaman ketika sudah terjalin kerjasama

Selain itu, tanyakan juga mengenai sistem pembayaran serta waktu pengerjaan. Pastikan semuanya dapat diperoleh suatu jawaban yang jelas dan dilakukan secara transparan.

            Itulah beberapa tips ketika ingin memilih jasa desain untuk bangunan. Anda bisa mendapatkan rekomendasi dari tempat lain, rekan kerja ataupun siapapun yang Anda kenal. Anda juga bisa menghubungi Jogja Arsitek untuk mendapatkan desain hunian impian Anda.