6 Tanaman Berbunga yang akan Mempercantik Ruanganmu

6 Tanaman Berbunga yang akan Mempercantik Ruanganmu

Usaha mempercantik dan memperindah ruangan bisa dengan berbagai cara. Salah satunya ialah meletakkan tanaman hias berbunga pada interior rumah Anda. Tanaman ini sudah umum menjadi primadona para desainer interior. Dari segi manfaat, tentunya tidak hanya mempermanis keindahan rumah, namun juga memberi manfaat dalam hal kesehatan. Beberapa memiliki aroma menyegarkan yang bisa menjadi suatu sumber aroma terapi yang membuat pikiran dan tubuh lebih relaks.

Photo by Quino Al on Unsplash
Photo by Quino Al on Unsplash

   Ada berbagai jenis tanaman hias indoor yang bisa menjadi pelengkap dekorasi interior. Rupa dan bentuk yang beranekaragam memungkinkan Anda untuk memilih yang sesuai kriteria Anda. Meskipun demikian, kita tetap perlu memperhatikan bahwa tanaman hias ini memiliki sifat hidup. Jadi, ketika meletakkan tanaman hias sebaiknya memperoleh sinar yang cukup guna membantu proses metabolisme yang mendukung pertumbuhan tanaman. Jangan lupa untuk merawat tanaman sesuai dengan prosedur yang telah diberikan. Lalu apa saja sih tanaman berbunga yang cocok untuk dekorasi indoor? Simak dulu yuk uraian berikut :

 

  1. Tanaman Anggrek Bulan

Tergolong dalam jenis tanaman tropis yang perlu ketepatan dalam jumlah suhu, sinar matahari dan kelembaban yang masuk ke ruangan. Anda dapat memilih anggrek bulan sebagai salah satu tanaman hias untuk interior Anda. Varietas ini paling mudah ditanam dibanding lainnya. Bunga akan mekar tiap satu tahun sekali, namun akan gugur pada 3 atau 4 bulan. Jadi, masih ada waktu yang lama untuk menikmati indahnya bunga anggrek.

  1. Bunga Peace Lily

Bunga ini memiliki karakter tanaman yang lebat. Daunnya yang berwarna hijau akan semakin menambah kesegaran ruangan dan memanjakan setiap pasang mata yang memandangnya. Perawatannya juga tergolong relatif mudah, sehingga cocok untuk Anda yang baru memulai dekorasi interior dengan tanaman hidup.

  1. Bunga Violet Afrika

Bunga ini membutuhkan perawatan yang tidak begitu rumit. Memiliki banyak varietas yang dapat dipilih sehingga bisa disesuaikan dengan interior ruangan Anda. Tanman ini mudah beradaptasi dengan berbagai kondisi ruangan.

  1. Bunga Bromeliad

Bunga ini sangat indah dan sangat terkenal karena mekarnya yang lama. Memiliki lebih dari 1000 spesies yang berbeda dengan mahkota yang berwarna cerah. Tanaman ini cukup mudah dirawat, bisa tidak terkena sinar matahari langsung serta air cukup setiap 2 minggu sekali.

  1. Bunga Anthurium

Tanaman ini memiliki bunga berwarna merah cerah berbentuk hati yang mampu melambangkan keramahan dan kebahagiaan. Anda bisa menempatkannya dipojok ruangan atau tempat sesuai selera Anda.

Itulah beberapa tanaman hias berbunga yang mampu menambah interiormu menjadi lebih segar dan menyenangkan. Anda bisa mendapatkan tanaman-tanaman tersebut secara online ataupun ditoko bunga terdekat.